oleh

Pingsan Saat CFD, Bumil Ini ditolong Polisi

-SOSIAL-329 views

Euforia car free day, Minggu (10/2/2019) kemarin terjadi hal yang tidak biasa. Pasalnya seorang ibu bernama Yeni Rahayu (42), warga Kota Purwodadi, pingsan seketika saat berjalan di area jalan R. Suprapto, Purwodadi. Dimana, di sepanjang jalur tersebut kerap dipergunakan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor.

Keadaan tersebut diketahui langsung Iptu Affandi, Kanit Reg Ident Polres Grobogan, yang saat itu tengah mengadakan patroli dengan bersepeda. Naluri kemanusiaan pria asal Temanggung ini langsung tergugah. Iptu Affandi langsung mengentikan laju sepedanya dan berupaya membangunkan Yeni.

Setelah berusaha untuk membangunkannya, tetapi tak kunjung sadar, Iptu Affandi berinisiatif membawanya ke rumah sakit terdekat. Ia lantas memanggil tukang becak dan membawa ibu hamil tersebut ke RS Islam Purwodadi, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sesampainya di RS, ia meminta para perawat mengeluarkan brankar dan memindahkan Yeni dari becak ke atas ranjang beroda tersebut.

Perempuan tersebut akhirnya sadar setelah mendapatkan perawatan dari tim medis. Kepada Iptu Affandi, Yeni mengaku kelelahan saat berjalan di area CFD tersebut.

“Tiba-tiba jatuh dan tidak ingat apa-apa. Tahu-tahu sudah berada di sini. Terima kasih Pak Polisi sudah membantu saya,” katanya.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan Kanit Reg Ident Iptu Affandi ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Grobogan. Ia membenarkan jika anggotanya telah membantu seorang ibu hamil yang pingsan di area CFD. Kebetulan, kata dia, Iptu Affandi tengah mengadakan patroli di area kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa membenarkan bahwa ada anggotanya yang melakukan misi kemanusiaan saat kegiatan CFD. Yakni Iptu Affandi yang bertugas sebagai Kanit Reg Ident tersebut. “Benar, ada anggota kami dari Satlantas Polres Grobogan. Tepatnya, Kanit Reg Ident Iptu Affandi telah membantu seorang ibu hamil yang pingsan karena kelelahan. Dimana, kondisinya yang sedang hamil. Kebetulan saat itu, dengan keadaannya tersebut juga mempengaruhi kondisi fisiknya,” ungkap AKP Panji.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru