oleh

Prabowo : “Penguasa Sekarang Mengakui Kekayaan Indonesia Mengalir Ke Luar Negeri”

Dalam pidato kebangsaan bertajuk “Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan, dan Air” di PO Hotel Semarang, Jumat (15/2/2019) kemarin, Capres nomor urut kedua Prabowo, banyak menyinggung kekayaan alam Indonesia. Menurut dia, selama ini banyak kekayaan Indonesia mengalir ke luar negeri sehingga menyebabkan kerugian besar bagi negara.

“Inti masaah Indonesia adalah mengalirnya kekayaan Indonesia keluar negeri. Bahkan, penguasa sekarang mengakui bahwa kekayaan Indonesia telah keluar dari Indonesia mengalir ke luar negeri,” katanya.

Disebutkan juga, saat ini kondisi negara seolah-olah membingungkan, artinya di negara yang kaya seperti Indonesia, masih banyak masyarakat yang tidak sejahtera.

“Negara jangan seperti itu. Negara harus punya indicator-indikator. Diihat, semua yang ada di Indonesia. Dilihat, berapa uang asing uang masuk ke Indonesia. Berapa cek yang ada. Setelah kami hitung, ternyata banyak kekayaan yang mengair ke luar Indonesia,” terangnya.

Prabowo juga menyampaikan, sumber daya alam di Indonesia ini melimpah, sehingga perlu dikelola secara bijak supaya mampu mensejahterakan rakyat. (WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru