oleh

Sedang Cari Pakan Ternak, “Nemu” Orang Gantung Di Pohon

-PERISTIWA-334 views

Dami (50) warga Dusun Ngamban RT 04 RW 04, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Gabus terkejut saat sedang mencari daun randu yang dipergunakan untuk bahan pakan ternak. Keterkejutannya tersebut lantaran ia melihat seorang laki-laki tergantung di pohon mangga. Dami langsung berteriak memanggil Kasiyo (51) tetangganya dan menceritakan apa yang baru saja dilihatnya tersebut.

Setelah dicek, ternyata pria yang tergantung di pohon mangga tersebut yakni Kusni (87) tetangga mereka. Mengetahui Kusni mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, keduanya langsung berteriak memanggil warga.

Atas saran warga, mereka langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun Ngamban, Nur Salim (43). Oleh Nur Salim, laporan itu diteruskan kepada Polsek Gabus.

Mendapatkan informasi dari warga, Kapolsek Gabus AKP Sri Widodo bersama anggotanya serta Kanit Reskrim, Kasat Intelkam dan Tim Inafis Polres Grobogan juga tim medis dari Puskesmas 1 Gabus langsung mendatangi TKP. Di sana, petugas melakukan olah TKP dan evakuasi terhadap jasad korban.

Petugas medis melakukan pemeriksaan terhadap korban
Petugas medis melakukan pemeriksaan terhadap korban

Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan barang bukti berupa tali tampar warna hijau, kayu bambu sepanjang satu meter serta pakaian dan celana pendek warna hitam yang dikenakan korban saat itu. 

Kapolsek Gabus AKP Sri Widodo mengatakan, untuk hasil pemeriksaan terhadap jasad korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Hanya ditemukan bekas jeratan di leher korban serta keluarnya sperma dan air kencing dari kemaluan korban.

“Tadi kami juga telah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga korban. Menurut mereka, korban mempunyai riwayat penyakit komplikasi yakni pada sistem pernapasan, darah tinggi, kolesterol, dan asam urat. Setiap seminggu sekali, korban selalu dibawa ke dokter. Diduga penyakitnya tidak kunjung sembuh, korban berupaya mengakhiri hidup dengan cara gantung diri,” jelas AKP Sri Widodo.

Usai dilakukan pemeriksaan, jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman setempat. Pihak keluarga juga menyatakan ikhlas dengan kepergian korban.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru