oleh

Suasana Pelantikan Camat Tegowanu dan Penawangan

Berlangsung Khidmat

Kasan Anwar dan Yunus Suryawan resmi dilantik menjadi Camat Penawangan dan Camat Tegowanu. Kasan, sebelumnya menjabat sebagai Camat Tegowanu mengisi jabatan sebagai Camat Penawangan yang sebelumnya dijabat Bambang Haryono. Sementara Yunus Suryawan sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pengeolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Grobogan menjabat sebagai Camat Tegowanu yang semula dijabat Kasan Anwar.

Pelantikan mereka dilakukan bersama 27 pejabat lainnya di Pendopo Kabupaten Grobogan, Senin (18/2/2019). Di hadapan Bupati Grobogan Sri Sumarni dan disaksikan Asisten I Muhammad Hidayat dan Asisten III Padmo, para pejabat eselon III dan IV ini mengucapkan sumpah jabatan.

Pelantikan para pejabat ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan. Di samping itu, melalui pelantikan ini merupakan penyegaran lewat rotasi jabatan terhadap pejabat-pejabat yang dipandang perlu.

Penataan jabatan tersebut mayoritas meliputi lingkup camat dan pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).  Keduanya memiliki tugas yang tidak sekadar fokus pada sisi administrasi saja, namun membutuhkan langkah-angkah dan terobosan riil dan cepat sebab menyangkut pelayanan mendasar bagi masyarakat luas.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya ini harus dapat memandang tugasnya secara amanah dengan dilaksanakan secara jujur, disiplin, dan penuh tanggung jawab.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Grobogan menerangkan banyak permasalahan yang harus dituntaskan di tengah tuntutan dan aspirasi dari masyarakat terus berkembang dan dinamis serta ketersediaan anggaran juga semakin terbatas seiring kebijakan pemerintah pusat menyangkut peningkatan alokasi dana desa.

“Capailah tugas pokok dan rencana strategis lewat program-program dan kegiatan yang strategis, urgen, dan bermanfaat langsung pada masyarakat tetapi dengan biaya dan sumber daya yang seefesien mungkin,” jelas mantan ketua DPRD Kabupaten Grobogan ini.

Di samping itu, Bupati  juga mengingatkan kepada seluruh kepala OPD agar terus meningkatkan lagi penyediaan data dan informasi yang lengkap dan akurat sebagai bahan analisis kebijakan berdasarkan kondisi riil.

“Jangan banyak mengandalkan intuisi dan wacana, tetapi pahami kondisi riil, ambil keputusan yang tepat, wujudkan dalam tindakan nyata dan berikan keteladanan. Tingkatkan kinerja dan disiplin, tingkatkan efektivitas dan efisiensi sumber daya organisasi, hindari praktek KKN, pungli dan gratifikasi dalam setiap jenis pekerjaan,” himbaunya. (Hana)

Komentar

Berita Terbaru