oleh

Sudah Delapan Tahun, Beberapa Kepala SMPN Dimutasi

-PENDIDIKAN-179 views

Sesuai aturan, kepala sekolah yang telah berdinas selama delapan tahun harus dimutasi. Karena itu, beberapa kepala sekolah tingkat SMP diambil sumpahnya dan dilantik Bupati Grobogan Sri Sumarni, Senin (18/2/2019) di Pendopo Kabupaten Grobogan. Selain permutasian, pelantikan ini juga dilakukan kepada para kepala SMPN untuk mengisi kekosongan jabatan. Dimana, pelantikan kepala SMP ini berasal dari SMPN Satu Atap yang berada di Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Sri Sumarni mengatakan, selain mengisi kekosongan jabatan, pelantikan tersebut juga ditujukan untuk memutasi kepala SMPN yang telah menjabat selama delapan tahun. Sebab menurut aturan yang tertulis, kepala sekolah yang menjabat selama delapan tahun berturut-turut ini harus dimutasi ke tempat lain.

“Kepala sekolah yang sudah delapan tahun bertugas harus dimutasi ke tempat lain supaya sertifikasinya tidak terhambat dan juga tidak mengganggu kelancaran pelaksanaan tugas sebab dalam waktu dekat akan dilaksankan ujian nasional,” kata Sri Sumarni.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para kepala sekolah yang dilantik tersebut. Ia berpesan agar mereka dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

“Kepada para PNS yang saya tunjuk sebagai kepala sekoah, saya atas nama pribadi dan Pemkab Grobogan mengucapkan selamat dan penghargaan atas penugasan Anda dalam jabatan kepala sekolah. Pandangah tugas tersebut sebagai amanah yang harus dilaksanakan secara jujur, disiplin dan penuh tanggung jawab,” ungkap ibu dari Indri Velawati tersebut.

Di akhir sambutannya, Bupati terus mengingatkan agar para kepala sekolah ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Tidak berfokus pada urusan administrasi saja nanmun membutuhkan langkah-langkah dan terobosan riil yang cepat.

 Karena tugas Saudara sangat strategis namun harus membutuhkan langkah-langkah dan terobosan yang riil dan cepat karena menyangkut pelayanan mendasar bagi masyarakat luas dalam bidang pendidikan,” pesan Mantan Ketua DPRD Grobogan ini. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru