oleh

Superhero Juga Ikut Cinta Lalu Lintas

-LALULINTAS-226 views

Upacara pembukaan MRSF

Para tokoh superhero terlihat berbaris bersama dengan ratusan generasi milenial Kabupaten Grobogan. Mereka berbaris rapi layaknya peserta upacara dalam acara launching gamers yang menjadi salah satu program dari Milenial Road Safety Festival (MRSF). Dimana, program MRSF ini merupakan program nasional yang diinstruksikan Korlantas Polri kepada seluruh jajaran kepolisan di seluruh Indonesia.

Bertempat di Alun—alun Purwodadi, mereka terlihat antusias mengikuti upacara pembukaan tersebut, Minggu (3/2/2019). Para generasi milineal ini terbagi dalam beberapa komunitas-komunitas yang identic dengan jalan raya seperti komunitas mobil, motor, sepeda, komunitas ojek online serta para pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Grobogan.

Dalam acara ini, terlihat Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa, Pejabat Umum (PJU) lingkungan Polres Grobogan dan Bupati Sri Sumarni serta para anggota Forkopimda dan OPD Pemkab Grobogan yang datang sebagai tamu undangan.

Upacara Pembukaan MRSF
Upacara Pembukaan MRSF

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional yang diinstruksikan dari Korlantas Polri. Dimana, program ini ditujukan untuk mewujudkan kaum milenial agar dapat mencintai lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang. Nantinya dalam program ini, akan ada banyak sosialisasi mengenai cara berkendara dan berlalu lintas yang aman.

“Kegiatan ini merupakan program nasional dari Korlantas Polri untuk memberikan sosialisasi bagaimana berlalu lintas yang safety untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan berkendara yang tertib di jalan raya,” jelas Choiron.

Dikatakan Kapolres, berbagai games dalam rangka mensukseskan MRSF ini ada beragam seperti stand up comedy, senam milenial, lomba cover dan video road safety, lomba mural dan graffiti milenial, touring milenial, talkshow milenial dan juga lomba dai milenial. Dimana, program tersebut dikhususkan untuk kalangan muda dari usia 17-35 tahun.

AKBP Choiron berharap, kaum muda di wilayahnya ini dapat menambah pengetahuannya di bidang berkendara dan berlalu lintas yang aman melalui kegiatan tersebut.

“Dalam berkendara di jalan raya, mereka bisa menggunakan kendaraan yang baik dan mempunyai keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain,” paparnya.

Acara peluncuran gamers ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara, penandatanganan petisi dan juga penyerahan kursi roda dan modal usaha kepada korban laka. Beragam kegiatan hiburan juga ikut meramaikan suasana kegiatan ini antara lain dari Musik Jalanan Purwodadi (MJP), Barongsai, Free Style, serta penampilan simulasi Safety Riding.

Komentar

Berita Terbaru