oleh

Gotong Royong Membangun Jalan Dengan Alat Sederhana

Kegiatan TMMD di Desa Asemrudung

Umumnya pengecoran jalan dilakukan dengan truk molen. Namun, bagi warga Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, kegiatan pengecoran jalan ini dilakukan dengan alat yang sederhana. Hanya menggunakan molen duduk, para warga ini melakukannya secara bergotong royong bersama para anggota TNI.

Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada program Sengkuyung Tahap I Tahun 2019. Dalam kegiatan ini, para warga terlihat senang mengerjakan pembangunan jalan di desa mereka ini. Hal tersebut diungkapkan Babinsa Asemrudung, Serma Sugeng.

Menurut Sugeng, sapaan akrabnya, kegiatan TMMD ini merupakan program sektoral yang melibatkan semua lapisan masyarakat dalam setiap kegiatannya. Dukungan masyarakat tersebut dikatakannya akan menentukan keberhasilan TMMD secara maksimal.

“Dalam kegiatan apapun jika dikerjakan bersama-sama tentunya akan menjadi ringan. Bergotong royong antara masyarakat dengan TNI ini akan segera kelihatan hasilnyameskipun semuanya dikerjakan dengan alat sederhana. Misalnya, pengadukan semen ini menggunakan molen. Namun, kerjasama yang kompak juga akan membuahkan hasil yang maksimal dan memuaskan,” ungkap Serma Sugeng.

Dikatakan Sugeng, program TMMD yang dilaksanakan di desa binaannya tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan di Desa Asemrudung. Tujuannya supaya akses transportasi di jalur ini berjalan lancar untuk kemakmuran ekonomi warga setempat. Di samping itu, program ini menjadi pelaksanaan serbuan teritorial untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Saya berharap agar seluruh masyarakat Desa Asemrudung yang ikut dalam kegiatan TMMD Sengkuyung ini selalu bersemangat dan harus mengejar target pengecoran jalan ini agar cepat selesai sesuai waktu yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Grobogan,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru