oleh

Ujian Beladiri Sebelum Naik Pangkat

-LAIN-LAIN-322 views

Khusus Bintara dan Perwira Polres Grobogan

Para bintara dan perwira yang keseluruhan berjumlah 75 orang mengikuti ujian beladiri. Dalam ujian yang diselenggarakan di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Selasa (5/3) pagi ini, para peserta mengenakan atribut beladiri dan melakukan pemanasan sebelum pelaksanaannya.

Ujian Beladiri Sebelum Naik Pangkat
Seorang peserta saat melakukan ujian beladiri di Lapangan Stadion Krida Bakti

Ujian beladiri ini ditempuh para peserta sebelum mereka naik pangkat. Terlihat mereka sangat bersemangat saat melakukan berbagai macam jurus beladiri di hadapan tim penguji. Tiga teknik beladiri harus mereka lakukan sebagai persyaratan. Yakni teknik dasar jatuhan rol ke depan, dasar lemparan, dasar pukulan dan juga dasar membawa tahanan.

Selain itu, para peserta ujian juga diminta melakukan beladiri Polri tanpa alat. Yakni melepas pegangan tangan, pegangan baju, melepas cekikan, melepas sekapan, menghindari pukulan tangan kosong, menghindari tendangan serta menghindari pukulan yang kemudian dilanjutkan dengan pemborgolan.

Ketua Tim Penguji Beladiri, AKP Lamsir mengemukakan, peserta ujian tersebut terdiri dari para anggota personil dari seluruh jajaran Polres Grobogan. Baik yang berasal dari polsek-polsek maupun di lingkungan polres..

“Dalam ujian ini, para anggota memperagakan beladiri Polri tanpa alat dengan musuh yang membawa alat, diantaranya melawan serangan tongkat, serangan celurit, serangan pisau, todongan pistol, kopel melawan serangan celurit dan borgol melawan serangan pisau,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara ini. Tak hanya itu, AKP Lamsir juga menjelaskan beladiri merupakan bagian terpenting bagi setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya. “Beladiri merupakan bagian penting setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru