oleh

Ikuti! Lomba Selfie TPS

-POLITIK-199 views

Tekan Angka Golput, KPU Grobogan Ajak Masyarakat Ikut Lomba Selfie TPS

Lomba Selfie diselenggarakan oleh KPU RI untuk ini adalah untuk menekan angka golput. KPU Grobogan juga ikut mengajak masyarakat berpartisipasi dalam lomba “Selfie” tersebut pada hari pencoblosan, tanggal 17 April 2019. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Tidak terkecuali di Kabupaten Grobogan.

KPU Grobogan mengadakan kegiatan ini bertajuk Lomba Selfie di TPS dan terbuka untuk umum dengan syarat yang ditentukan panitia. Hal tersebut dibenarkan Ngatiman, anggota Komisioner KPU Grobogan.

Saat dikonfirmasi, Ngatiman mengatakan, peserta yang mengikuti lomba ini harus memenuhi syarat dan ketentuan dari panitia. Syarat mutlak yakni benar-benar warga Kabupaten Grobogan ditunjukkan dengan bukti KTP dan sudah memiliki hak pilih.

“Peserta lomba foto selfie ini terbuka untuk masyarakat umum di Kabupaten Grobogan yang sudah mempunyai hak pilih. Syarat yang wajib dipenuhi masyarakat yaitu bebas melakukan selfie di depan TPS, bukan berada di dalam TPS apalagi didalam bilik suara. Dalam foto nanti, peserta wajib memperlihatkan bekas celupan tinta yang ada di jarinya sebagai bukti sudah menyalurkan haknya,” ungkap Ngatiman.

Hasil foto para peserta juga diwajibkan tidak mengandung unsur SARA dan tidak berpihak pada peserta pemilu. Usai foto, peserta diminta melakukan upload dan menandai 10 orang teman melalui akun IG @kpugrobogan dan @groboganmemilih.

“Tidak boleh menggunakan IG yang fake account, toko online atau media official dan juga tidak boleh terkunci,”tambah Ngatiman.

Ditambahkan Ngatiman, kegiatan lomba ini diadakan bekerjasama dengan Wasarana Entertainment dan dilaksanakan pada Rabu (17/4) mulai pukul 07.00 WIB dan ditutup Kamis (18/4) pukul 00.00. Peserta dinyatakan menang setelah memenuhi dua segi penilaian yakni kreatif dan informatif.

“Dalam kegiatan ini kami menggandeng Wasarana Entertainment untuk pelaksanaannya. Kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Ngatiman.

Sementara itu, Agung Tri Wibowo dari Wasarana Entertainment mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan juri yang sangat berkompetensi di bidangnya untuk penilaian foto selfie dari para peserta. Agung, sapaan akrabnya mengungkapkan, segala keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. “Mari kita buktikan kalau kita tidak golput dengan datang ke TPS pada hari H pencoblosan. Selesai mengeluarkan hak suaranya segera foto selfie dengan kamera ponselnya masing-masing sambil tunjukkan jari yang sudah dicelupkan ke tinta,” ucap Agung.

Komentar

Berita Terbaru