oleh

Inilah Pemenang Lomba Selfie KPUD Grobogan!

-LAIN-LAIN-142 views

KPU Apresiasi Kreativitas Pemilih Melalui Lomba Foto Selfie

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan menyelenggarakan kegiatan lomba foto selfie guna meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di tingkat Kabupaten Grobogan. Lomba yang diadakan dengan sistem digital ini ternyata menambah antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan tersebut. Terbukti, jumlah peserta yang ikut dalam foto selfie ini lebih dari yang ditargetkan panitia. Hal tersebut dikatakan Ngatiman, anggota Komisioner KPU Grobogan Divisi SDM dan Partisipasi Pemilih.

“Kemarin pada hari H pencoblosan, kami mengadakan lomba foto dengan tema “Selfie di TPS” yang ternyata dari target 100 peserta, ternyata ada 127 orang yang mengikuti sesuai dengan aturan yang ditetapkan yakni foto dengan latar belakang TPS dan juga menunjukkan jari yang sudah berlumur tinta. Selain itu, mereka juga menandai foto mereka ke IG resmi KPUGrobogan dan juga Groboganmemilih dan sepuluh teman,” kata Ngatiman, saat ditemui Sabtu (20/4).

Lomba ini diselenggarakan pada 17 April 2019 pukul 07.00 WIB dan berakhir pada 00.00 WIB keesokan harinya. Kemudian, hasil foto ini dinilai oleh dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Dua hari selanjutnya, yakni Sabtu (20/4), para peserta lomba diumumkan.

“Dari hasil penilaian yang dilakukan dewan juri, juara pertama diraih akun @im-rere, juara dua @mamad_tingtong, juara tiga @__mgrth. Untuk like terbanyak diraih akun @andreasnugroho dan caption unik @aliffaridanabillah. Ada beberapa juara harapan dan nama pemenangnya tercantum di IG resmi KPU Grobogan dan juga @grobogan.memilih,” kata Ngatiman.

Dijelaskan Ngatiman, jumlah peserta lomba foto selfie yang lebih dari target ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat mengenai pentingnya memberikan suara di Pemilu serentak tahun ini. Terutama kaum milenial yang mau terlibat untuk menggunakan hak pilihnya.

Terlihat dari IG kedua akun tersebut, banyak foto yang diunggah para peserta. Salah satunya Dita melalui akun @dutditdut. Saat dikonfirmasi, perempuan yang berdomisili di Wolo, Penawangan ini awalnya hanya iseng. Setelah mencoblos, mahasiswa UKDW Yogyakarta ini berfoto bersama dengan keluarganya.

“Karena jarang ketemu, akhirnya momen coblosan kemarin kita manfaatkan untuk foto bareng di depan TPS. Pas buka IG, ada pengumuman dari KPU Grobogan kalau ada pelaksanaan lomba foto selfie di TPS. Iseng saja, saya kirimkan sesuai persyaratan tersebut,” ungkap Dita.

Komentar

Berita Terbaru