oleh

Kapolres Minta Personil Jaga Kesehatan

Sebanyak 738 personel Polres Grobogan dilibatkan dalam pengamanan tiap-tiap TPS se Kabupaten Grobogan. Para personel tersebut akan melaksanakan tugasnya menjelang pemilu serentak yang diselenggarakan pada Rabu (17/4). Sistem pengamanan yang akan dilakukan para personel ini sudah ditetapkan dalam aturan sistem pengamanan secara teknis.

Sebagian personil saat melakukan penjagaan di kantor Bawaslu Grobogan, Jalan P. Tendean, Purwodadi.

Dalam apel pergeseran pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Grobogan, Senin (15/4) , Kapolres berpesan kepada para personel untuk menjaga kesehatan demi kelancaran dan keamanan dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kenali lingkungan dan petugas TPS yang akan diamankan nanti. Para personel harus memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota Polri dan tidak berpihak pada siapapun. Profesional dan jaga etika sehingga dapat menciptakan iklim sejuk dan membawa kedamaian,” papar Kapolres.

Menjelang pemilu, Polres Grobogan sudah melakukan berbagai langkah, baik bersifat nasional maupun lokal. Termasuk tingkat Polres yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Kami telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan atau langkah-langkah preventif di lingkungan masyarakat. Mulai dari himbauan, pendekatan, dan penggalangan masyarakat sehingga mampu berpartisipasi dan mendukung serta memiliki rasa kepercayaan bahwa Pemilu tahun 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif,” tutup Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru