oleh

Inilah 6 Software Untuk Mengakses Internet disemua perangkat

Berbagai Software Untuk Mengakses Internet Melalui Hp dan PC

Pada umumnya software untuk mengakses internet lebih sering disebut sebagai web browser atau browser saja. Peranan browser  untuk mengakses internet sangatlah krusial dan vital, karena ada banyak sekali aplikasi yang dapat berjalan didalamnya. Baik melalui Hp/smartphone ataupun PC (personal komputer macam laptop atau desktop), kita memerlukan browser ini sebagai perangkat lunak untuk dapat mengakses internet.

Dengan browser ini, semua data diranah internet akan diolah menjadi berbagai macam bentuk mulai dari tulisan, multimedia hingga jenis software lainnya. Dengan browser ini, kita akan lebih mudah dalam mendapatkan berbagai informasi. Ataupun menjalankan jenis software lainnya seperti email, website, pemutar video dan lain – lain. Tentunya hal ini dapat menjadi penunjang pendidikan, bukan ?

Jika kita ingin mengatahui nama – nama browser atau software untuk mengakses internet ini satu persatu, tentunya akan sangat banyak sekali nama – namanya. Namun kali ini, kita hanya akan membahas nama – nama browser yang umum. Atau nama software ini yang paling sering dipakai oleh netter atau para pengguna internet, baik di handphone ataupun komputer dan laptop.

 Nama Browser Atau Software – Software Untuk Mengakses Internet melalui Hp dan PC

Internet Explorer

Software Untuk Mengakses Internet
Browser Internet Explorer

Yang pertama adalah IE atau Internet Explorer, software ini besutan Microsoft yang pada awalnya ditunjuk sebagai browser wajib pada operating sistem Windows. Sehubungan dengan semakin besarnya Microsoft dan perangkat berbasis Windows, IE pernah mengalami masa kejayaan dulu. Karena hampir 80% komputer yang digunakan untuk mengakses internet adalah berbasis OS windows secara gratis.

IE mulai ditinggalkan penggunanya ketika ditemukan banyak celah keamanan, dan kecepatan loading yang jelek. Kini microsoft telah menghentikan dukungannya untuk IE, dan menggantinya dengan browser yang baru, yaitu Edge dengan mesin pencari Bing terintregasi didalamnya   

Firefox

Software Untuk Mengakses Internet
Browser Firefox

Firefox adalah salah satu software untuk mengakses internet yang telah banyak digunakan oleh orang – orang diseluruh dunia dan gratis karena bersifat open source. Bahkan kini firefox telah berkembang menjadi salah satu foundation open source terbesar didunia, dengan berbagai kontribusi dari semua pengguna firefox selama ini.

Mozilla firefox dapat dijalankan pada berbagai macam sistem operasi koputer dan smartphone, seperti Windows, Linux, Mac OS, dan Android.

Chrome

Software Untuk Mengakses Internet
software Browser Google Chrome

Software untuk mengakses dan menjelajah internet ini dibuat oleh Google, Chrome dikembangkan sedemikian rupa untuk menampilkan konten dengan cepat. Seperti halnya Firefox, Chrome digunakan oleh banyak pengguna internet sekarang ini. Dengan dukungan penuh dari Google, yang kita tau adalah salah satu perusahaan internet dunia terbesar, menjadikan Chrome menuai sukses dalam waktu yang relatif singkat.

Chrome juga dapat digunakan secara gratis, serta mendukung berbagai macam bahasa pemprograman terbaru. Software buatan Google ini juga dapat digunakan disemua device atau perangkat, baik berupa Komputer, Laptop ataupun Gadget lainnya  

Opera

Browser Opera

Browser Opera dikenal dapat menjelajah internet dengan sangat cepat, karena memiliki mesin pengolah khusus untuk dapat mengkompresi ukuran konten dalam sebuah situs atau website. Sehingga otomatis juga dapat menghemat data internet, karena ukuran website menjadi lebih kecil. Browser inipun kini juga dapat digunakan anar perangkat atau platform, seperti para pesaingnya.

Pengembang Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia mulai mengembangkannya pada tahun 1994 dan terus berkembang hingga kini. Kitapun dapat menggunakannya secara gratis dengan mendownloadnya dilaman resmi Opera

Edge

Microsoft Edge

Seperti yang telah dijelaskan diatas tadi, Edge dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan software ternama microsoft sebagai pengganti IE. Dengan berbagai pembaruan dan dukungan langsung, diharapkan Edge dapat bersaing dengan software – software untuk mengakses internet yang lain.

Banyak pembaruan yang dibawa oleh Edge, salah satunya adalah kecepatan loading halaman website yang sangat cepat dan telah dijadikannya Bing sebagai mesin pencari default. Bing adalah software mesin pencari yang dikembangkan oleh Microsoft. Namun sepertinya, browser Edge ini belum dapat menarik hati para pengguna internet

Safari

Software Untuk Mengakses Internet
Browser Safari dari Apple inc

Untuk para penggemar dan pengguna perangkat buatan Apple inc, tentunya sudah tak asing lagi dengan Safari. Sebab browser ini menjadi senjata wajib, untuk mengakses internet di perangkat MAC OS maupun iOS. Namun browser safari kini juga dapat digunakan pada platform yang lain, seperti windows hingga android.

Dukungan software untuk mengakses internet buatan Apple masih tersedia hingga kini, namun penggunanya tidak sebanyak browser yang lain.  

Sebenarnya masih banyak sekali jenis atau nama software untuk mengakses internet lainnya, beberapa diantaranya adalah:

UCbrowser, Komodo, Maxthon, Samsung Browser, dan masih banyak lagi sofware untuk mengakses internet. Biasanya kini browser – browser tersebut tersedia secara gratis dan memiliki keunggulan masing masing. Kitapun dapat mencoba dan mencari software browser tersebut disitus – situs penyedia software freeware di internet

Sekian beberapa informasi mengenai Software Untuk Mengakses Internet atau sering kali disebut sebagai Web Browser. Apa yang kamu gunakan? tulis dikolom komentar ya agar bermanfaat untuk semua …

Komentar

Berita Terbaru