oleh

Pesan Pak Dandim Kepada Anggotanya

-LAIN-LAIN-113 views

Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta meminta kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk mensyukurinya. Hal itu dipertegasnya dalam sambutannya di upacara ¬korps raport, Senin (1/4) di Halaman Makodim 0717/Purwodadi.

43 Prajurit TNI Naik Pangkat

“Kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dibandingkan sebelumnya. Kenaikan pangkat ini juga bukan sebuah rutinitas atau hadiah. Namun, secara otomatis apabila sudah memenuhi jenjang waktu yang ditentukan, maka dengan sendirinya akan naik pangkat,” kata Letkol Asman.

Usai upacara, Dandim melakukan penyematan tanda pangkat kepada 43 prajurit yang berhak mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat. Penyematan tersebut dilakukan secara simbolisasi. Dari 43 prajurit, 38 diantaranya berpangkat bintara. Sementara, lima lainnya berpangkat tamtama.

Dandim menyalami seluruh anggota yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dandim menegaskan kenaikan pangkat tersebut merupakan bentuk apresiasi atau wujud penghargaan negara kepada para prajurit yang berintegritas dan mengabdi yang baik selama kurun waktu yang ditentukan. Di samping itu, prajurit yang berhasil dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan serta lulus dalam uji kenaikan pangkat berupa tes kesamaptaan merupakan syarat pemerolehan penghargaan tersebut.

“Untuk para anggota yang akan melaksanakan UKP pada periode berikutnya, saya berpesan supaya menyiapkan diri dengan baik. Dengan harapan, semakin banyak anggota kita yang mampu mendapatkan kenaikan pangkat. Sekali lagi saya ucapkan, selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat ini,” pesan Dandim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru