oleh

Polres Gelar Sterilisasi Gereja

-BERITA, SOSIAL-91 views

Agar Jemaat Merasa Nyaman Beribadah Merayakan Paskah

Menjelang hari Raya Paskah yang jatuh pada Minggu (21/4) esok, Polres Grobogan mengadakan sterilisasi di berbagai gereja di Kabupaten Grobogan. Sterilisasi dan pengamanan gereja ini dimaksudkan agar para jemaat merasa nyaman saat beribadah.

Sebelumnya, Sat Sabhara melaksanakan sterilisasi menjelang misa Jumat Agung, Jumat (19/4) kemarin. Proses sterilisasi yang diadakan di gereja tersebut melibatkan dua ekor anjing pelacak dan sembilan personil Sat Sabhara.

Sebelum melakukan pengamanan, para anggota personil melakukan apel.

Para personil ini melakukan pendeteksian setiap sudut ruangan dengan menggunakan tiga unit metal detektor dan dua unit detektor mirror. Hal tersebut dibenarkan Kasat Sabhara Polres Grobogan, AKP Djamrozie.

AKP Djamrozie mengatakan, pihaknya telah melaksanakan sterliisasi di berbagai gereja yang ada di Kabupaten Grobogan untuk kenyamanan umat Kristiani. Tak terkecuai di Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus ini.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Sigit mengatakan Polres Grobogan mulai melakukan pengamanan gereja yang berada di wilayah Grobogan selama empat hari terhitung mulai Kamis (18/4) hingga Minggu (21/4).

Menurut Kompol Sigit, sterilisasi dan pengamanan di gereja-gereja agar umat Kristiani merasa nyaman dan aman sekaligus meningkatkan kewaspadaan. “Tentunya steriisasi ini selain untuk emberikan kenyamanan saat ibadah juga untuk meningkatkan kewaspadaan jelang berlangsungnya hari raya Paskah nanti,” kata Kompol Sigit.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat jika menemukan benda atau hal yang mencurigakan yang ditemukan di sudut-sudut ruangan.

Komentar

Berita Terbaru