oleh

Seluruh Elemen Sepakat Tunggu Keputusan KPU

-BERITA, POLITIK-98 views

Deklarasi Pemilu Damai 2019

Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Grobogan menyatakan kesiapannya dalam menunggu hasil penghitungan suara yang dilaksanakan KPU serta menjaga kamtibmas di lingkungan Kabupaten Grobogan. Hal tersebut disepakati dalam Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diselenggarakan di Aula Jananuraga, kompleks Mapolres Grobogan, Kamis (25/4).

 Deklarasi Pemilu Damai 2019

Hadir Sekda Grobogan Moh Soemarsono dan sejumlah pejabat FKPD Grobogan, serta penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat dalam kegiatan ini. Sebagai simbol kesepakatan, mereka membubuhkan tanda tangan di atas selembar kain MMT sebagai persetujuan atas dua kesepakatan.

Dua kesepakatan tersebut antara lain menunggu dan menerima keputusan resmi KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten. Untuk kedua yakni bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Grobogan agar tetap aman, damai dan kondusif.

Bupati Grobogan Sri Sumarni melalui Sekda Grobogan Moh Soemarsono mengimbau kepada masyarakat agar sabar menunggu hasil pemilu serentak 2019 melalui penghitungan KPU. “Momentum ini sangat tepat sebab melalui kegiatan ini masyarakat digerakkan, diajak dan disadarkan untuk peduli agar Grobogan damai, rukun, harmonis yang merupakan modal dasar pembangunan daerah. Siapapun yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR dan DPD RI inilah yang patut kita dukung bersama,” kata Soemarsono.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Grobogan. Pihaknya juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2019. Khususnya yang mampu menahan diri.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh tim sukses untuk menghormati hasil penghitungan yang saat ini masing berlangsung hingga selesai. Di samping itu, Kapolres juga meminta agar semua komponen masyarakat kembali merajut kerukunan dan melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Kami mengimbau, masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sambil menunggu hasil resmi penghitungan suara oleh KPU. Mari kita aga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Grobogan,” imbau Kapolres.

Komentar

Berita Terbaru