oleh

Sepeda Motor Tabrak Truk di Pulokulon

Kelalaian Pengendara Karena Salah Perkiraan

Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi Grobogan. Sebuah sepeda motor bebek dengan nopol K 3218 CP menabrak Truk dengan nopol K 1537 SF di Jalan Raya Danyang-Pulokulon, tepatnya di Desa Pulo, Kecamatan Pulokulon, Jumat (5/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, insiden ini bermula saat motor bebek yang dikemudikan Nurdi (68) warga Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi yang berboncengan dengan istrinya Siseni (59) dari berjalan dari arah barat kea rah timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di dekat lokasi kejadian, muncul sebuah sepeda onthel tidak dikenal yang memuat keranjang.

Nurdi sempat melajukan kendaraannya dengan pelan saat berada di depan sepeda tersebut. Beberapa saat kemudian, ia mendahului pengendara sepeda tersebut dengan berjalan terlalu ke kanan. Tiba-tiba, dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan, muncul truk K 1537 SF yang dikemudikan Saipul (24) warga Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon dengan kecepatan sedang. Namun, jarak yang terlalu berdekatan membuat keduanya bertabrakan.

Kanit Laka Lantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi membenarkan kejadian ini. Menurut dia, kejadian ini dikarenakan kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor bebek tersebut saat mendahului sepeda onthel yang berada di depannya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, dua orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Saat ini keduanya dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum untuk mendapatkan perawatan intensif,” ujar Iptu Candra.

Kedua korban yakni pengendara dan pembonceng sepeda motor tersebut. Nardi mengalami luka-luka di bagian hematom kepala belakang, frakhtur terbuka pipi kanan dan tangan kiri. Sementara sang istri mengalami luka frakhtur di bagian tangan kanan.

Iptu Candra kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati di jalan saat mengendarai kendaraannya. “Tetap berhati-hati saat berkendara dan utamakan keselamatan jadi nomor satu dalam mengemudikan kendaraannya,” imbau Iptu Candra.

Komentar

Berita Terbaru