oleh

9 Ide Proyek Botol Plastik Bekas Untuk Kebun dan Taman Depan Rumah

Mungkin masih banyak yang belum tau, bahwa saat ini botol plastik bekas dibeberapa tempat telah menjadi bagian dari proyek kebun atau taman depan rumah. Terdapat berbagai variasi penggunaan botol plastik bekas dalam berbagai ukuran untuk digunakan. Penggunaan botol plastik dalam industri pengemasan sangat banyak dan beragam. Dengan taman depan rumah daur ulang dari botol plastik bekas ini. Ataupun dapat memberikan dimensi baru ke tempat  selain taman depan rumah, misalnya balkon, halaman belakang, dan taman teras melalui cara yang sangat murah, mudah, dan efektif. Botol plastik bekas adalah bahan yang paling mudah dan banyak tersedia, ini adalah alasan bahwa kegunaannya meningkat saat ini. Anda bisa menggunakan botol plastik bekas ini sebagai taman vertikal, dengan menanam tanaman obat atau rempah – rempah di kebun, atau untuk beberapa tanaman hias di teras. Kami akan mencoba memberikan ide – ide tentang hal ini dengan 9 proyek taman botol plastik bekas.

Sebagai Pot Hidroponik

Ide ini seperti yang telah ada di artikel sebelumnya, botol plastik bekas dapat kita manfaatkan sebagai pot atau media tanamnya untuk taman depan rumah. Untuk lebih detilnya silahkan buka halaman ini. Karena ini adalah botol plastik transparan, Anda dapat dengan mudah memeriksa permukaan air, dan tanaman Anda akan mendapat air dalam jumlah yang tepat. Biasanya jamur atau kelembapan untuk waktu yang sangat lama, akan dengan mudah mempengaruhi tanaman Anda dan menghancurkannya. Dengan model pot ini akan lebih baik, karena air akan diserap dari bawah dan jamur tidak mudah berkembang. Kita dapat menggunakan botol plastik bekas air mineral atau softdrink yang berbentuk corong pada ujungnya. Pot dari botol bekas ini akan sangat mudah sekali dibuat dan pas untuk taman depan rumah.

simak : Cara Mudah Ber-Hidroponik Didepan Rumah Pakai Botol

Sprinkler taman sederhana dari botol plastik bekas

Jika Anda menggunakan sprinkler untuk memberikan air ke kebun atau taman depan rumah, maka tanaman seperti akan mengalami air hujan dan taman akan menjadi indah dan hijau, dan air juga akan relatif lebih sedikit. Dengan bantuan botol plastik, pembuatan sprinkler sangat mudah. Untuk ini, Anda memerlukan pin penusuk, tusuk bambu, botol plastik kosong 2 liter dan adaptor selang dari toko perangkat keras. Gunakan lem pipa atau klem untuk menutup kebocoran dari mulut botol. Lihat gambar agar lebih jelas.

Media Menumbuhkan bawang secara vertikal di dalam botol plastik bekas

Tanaman bawang merah segar dan hijau, biasa digunakan sebagai bumbu makanan. Jika Anda membutuhkan sayuran atau bumbu segar untuk salad atau sup, maka Anda akan mendapatkan rasa yang enak dan bawang segar. Bahkan bila dimungkinkan, Anda dapat meletakkannya di sudut kecil didalam dapur Anda. Meskipun Anda bisa menerapkannya ke tanah Anda, namun kadang-kadang itu tidak mungkin dilakukan tanpa adanya ruang yang sesuai.

Untuk ini, kita harus menggunakan botol plastik bekas 5 liter atau gallon kecil. Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan bawang praktis yang hemat ruang dan hijau juga. Simak gambar untuk lebih jelasnya

 Botol plastik bekas untuk berkebun vertikal

Anda dapat mengubah taman depan rumah menjadi taman vertikal dengan beberapa botol bekas minuman dingin dan sedikit keterampilan kerajinan. Kebun vertikal adalah alternatif bagi yang suka berkebun, yang tidak memiliki ruang luas dan ingin menutupinya dengan tanaman. Jika menginginkan sesuatu yang berbeda di kebun Anda, kebun vertical dengan botol bekas adalah ide yang bagus

Nozel dari botol plastik bekas

Kita semua tahu bahwa tanaman suka air yang disiram. Dan ketika Anda tidak memiliki alat penyiram atau nozel, maka tidak perlu khawatir. Hal ini bisa membuat tanaman bahagia saat menggunakan botol  bekas. Pisahkan tutup oli plastik bekas Anda. Anda dapat membuat lubang untuk aliran yang lebih besar dengan menggunakan jarum kecil dan jarum besar, untuk ini Anda memanaskan jarum dan lubang di tutupnya dengan melongo secara teratur. Kita dapat membuat lubang tebal dan tipis sesuai kebutuhan.

Greenhouse dari Botol plastik bekas

Pembangunan rumah kaca botol plastik bekas sangat mudah. Ini adalah proyek taman depan rumah ramah lingkungan, yang tampaknya cukup menarik. Ini adalah proyek baru dan dapat meningkatkan keindahan taman. Daur ulang memang bukan satu-satunya tren, tetapi saat ini cukup diperlukan. Ini adalah penggunaan botol plastik yang baik secara terencana. Meskipun membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya, ini sangat murah. Untuk ini, Anda dapat mengumpulkan botol plastik, atau membelinya dari para pemulung.

Berkebun di dapur dengan botol plastik bekas

Kita bisa menggunakan botol bekas dua litter di kebun dapur dan taman teras. Mudah dibuat dan sepertinya cukup menarik untuk dilihat. Potong bagian-bagian botol plastik dengan bantuan pisau tajam, pisahkan. Buat lubang kecil-kecil di permukaan bawah botol, agar airnya mudah terkuras. Isi campuran pot dalam botol-botol ini dan siapkan kebun dapur yang indah.

Pengumpan tetes botol plastik

Pengumpan tetes adalah ide bagus untuk kebun sayur depan rumah. Dalam hal ini, Anda mendaur ulang menggunakan botol plastik lama dan banyak tanaman lebih suka kelembaban pada permukaan akarnya, lebih baik bagi mereka. Metode ini mencegah Anda membasahi daun dan menyingkirkan banyak jenis penyakit jamur. Ini bekerja dengan sangat baik. Ini dapat memanfaatkan banyak proyek lain selain kebun sayur. Jika Anda menyukai tanaman keras, maka pengumpan tetes sangat tepat untuk ini.

Hanging Planter dari botol plastik

Menggunakan botol plastik bekas, kita bisa mendaur ulangnya dengan pengalaman baru. Tidak hanya memberi tampilan baru, namun juga mengenal metode baru dalam berkebun di depan rumah menggunakan botol bekas. Jika Anda sering mengkonsumsi tomat, dengan metode ini maka Anda tidak perlu lagi membawanya dari pasar. Sangat menarik !

Itulah 9 Ide Proyek Botol Plastik Bekas Untuk Kebun dan Taman Depan Rumah anda, silahkan share & like jika anda rasa artikel ini bermanfaat agar banyak yang akan memanfaatkan botol plastik bekas mereka untuk hal – hal yang positif

Komentar

Berita Terbaru