oleh

Ciptakan Suasana Aman, Polisi dan TNI Patroli bareng

Polres Grobogan bersama Kodim 0171/Pwd laksanakan patroli bersama dalam skala besar. Sabtu (25/5). Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap hari guna menciptakan suasana kondusif pasca penetapan hasil Pemilu 2019 lalu.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Kapolda Jawa Tengah mengenai pelaksanaan patroli skala besar dalam rangka mengantisipasi adanya aksi kriminalitas.

“Patroli skala besar ini kita laksanakan bersama TNI-Polri dengan tujuan memberi ketenangan pada masyarakat dan mencegah pelaku kejahatan sehingga mereka memilih mengurungkan niatnya,” ungkap Kapolres.

Petugas gabungan dari Satlantas, Sabhara serta dari anggota TNI terlihat menggunakan kendaraan dinasnya masing-masing menyisir seluruh wilayah di Kota Purwodadi. Tidak hanya berpatroli, namun para petugas ini juga bersilaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Grobogan.

“Kita tidak sekadar patroli, tetapi juga mendatangi para tokoh masyarakat untuk bersilaturahmi,” tambah Kapolres.

Di kesempatan itu, AKBP Choiron El Atiq menegaskan, Kabupaten Grobogan saat ini dalam kondisi yang kondusif. Pihaknya juga menyampaikan pesan damai kepada masyarakat agar tidak terpecah belah dan tetap rukun.

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Berita Terbaru