oleh

Ngantuk Berat, Bus Dihajar 3 Truk

Insiden kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan. Kali ini, peristiwa ini terjadi di Jalan Lingkar Putat – Getasrejo, Kecamatan Brati, Selasa (20/5).

Kecelakaan ini melibatkan empat unit kendaraan antara lain Bus serta tiga unit truk yang sama-sama tengah melintas di jalur tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun tabrakan ini menyebabkan kerusakan pada masing-masing kendaraan.

Dari informasi yang dihimpun, insiden ini dimulai saat Bus H 1634 CA yang dikemudikan Sukarno (49) warga Muktiharjo Kidul Kota Semarang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Getasrejo menuju ke Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, sudah terparkir truk tronton B 9816 YM di bahu jalan bagian selatan. Bus tersebut akhirnya menyerempet truk tersebut.

Belum sampai di situ, sopir bus berusaha membanting setirnya ke kanan. Tidak disadari, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul truk tronton L 8625 UJ yang dikemudikan Ahmad Saidin warga Kabupaten Tuban. Karena jarak semakin dekat, akhirnya bus menabrak bagian depan truk tersebut dan menyambar Truk lain yang juga tepat berada di belakang truk tronton tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, insiden ini menyebabkan kerusakan pada masing-masing kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 5 juta dalam kecelaaan ini.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi saat dikonfirmasi mengungkapkan, kejadian ini disebabkan karena sopir mengantuk. Dalam kondisi tersebut, ia masih melajukan kemudinya dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak empat kendaraan besar yang kebetulan tengah melintas di jalur tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dugaannya, sopir bus mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.. Sekali lagi dihimbau kepada masyarakat agar beristirahat saat merasa lelah karena berkendara,” ujar Iptu Candra. (Hana)

Komentar

Berita Terbaru