oleh

Sempat Macet, Kini Sudah Normal

Muatan Truk Tumpah

Pemandangan berbeda terlihat di sepanjang ruas jalan Semarang -Purwodadi. Tepatnya di Desa/Kecamatab Gubug, Selasa (30/4). Pasalnya, sebuah truk tronton dengan nopol AB 9426 BN yang dikemudikan Jumawan Sulistyono (39) miring ke kiri setelah muatan truk berupa lembaran beton tumpah di sisi barat Jembatan Tuntang.

Dari data di lapangan, insiden ini terjadi Selasa (30/4) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Saat itu, truk tersebut melaju dari arah Solo menuju Semarang. Namun, saat hendak menuruni jembatan tersebut truk oleng ke kiri sehingga menyebabkan muatan beton tersebut tumpah akibat putusnya pengait pada truk tersebut.

Setelah tumpah, truk tidak dapat bergerak. Hal ini menyebabkan sepanjang ruas jalur tersebut macet. Namun, suasana dapat sedikit dikendalikan setelah truk dievakuasi petugas.

Insiden ini juga dikeluhkan para pelajar dan pekerja. Pasalnya, mereka hendak berangkat sekolah dan kerja di pagi hari. Hal tersebut membuat petugas dari Satlantas Polres Grobogan melakukan sistem buka tutup arus lalu lintas.

Petugas mengarahkan kepada sejumlah kendaraan yang melintas dari Semarang atau sebaliknya dialihkan ke melewati wilayah Kabupaten Demak.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna melalui Kanit Turjawali Iptu Joko Susilo mengatakan, arus lalu lintas berangsur normal pada siang harinya pasca evakuasi terhadap truk tersebut. Dijelaskan Joko Susilo, proses evakuasi dilakukan dengan memotong tiang besi penyangga muatan.

Usai evakuasi, kondisi jalan berangsur normal. Meskipun, muatan lembaran beton tersebut belum dievakuasi.

“Usai evakuasi truk, arus lalu lintas dapat normal kembali. Sementara muatan lembaran beton ini akan kita evakuasi mala mini dengan menggunakan alat berat crane,” kata Iptu Joko.

Komentar

Berita Terbaru