oleh

Takjil Gratis dari Sopir Taksol Kontras Kota Purwodadi

Agenda Rutin Tiap Tahun

Ada hal unik yang dilakukan para sopir taksi online di Kabupaten Grobogan. Biasanya mereka berjalan satu aspal dalam mengantarkan para penumpang. Namun, bertepatan dengan bulan Ramadan, para sopir ini mencegat para pengendara yang melintas di sepanjang Jalan Gajahmada Purwodadi, Rabu (15/5) kemarin.

Mereka mencegat para pengendara baik kendaraan roda dua maupun empat guna membagikan takjil gratis. Meski hanya satu menu takjil saja, namun hal tersebut sudah lama dipersiapkan para sopir yang tergabung dalam Paguyuban Komando Transportasi yang biasa disingkat Kontras.

Salah satu anggota Kontras, Rahmad Hidayat mengungkapkan, kegiatan ini memang menjadi agenda tiap tahun dalam momen Ramadan. Pada tahun sebelumnya, Kontras juga melakukan kegiatan serupa di area markas mereka yang berada di Jalan Gajahmada Purwodadi ini.

“Kegiatan ini sudah pernah kami lakukan pada tahun sebelumnya. Tujuannya, selain berbagi, kami juga ingin terus mempererat tali silaturahmi agar bertambah kompak. Untuk pendanaannya, setiap bulan kita adakan pertemuan. Dan pada pertemuan tersebut, kita membayar iuran yang dimasukkan ke dalam kas. Jadi, uang kas itu dipergunakan untuk beragam kegiatan dan salah satunya ini,” ujar pria yang tinggal di Cengkrong, Purwodadi ini.

Dalam kesempatan itu, para sopir juga mempersiapkan diri dalam menghadapi arus mudik maupun arus balik pada Lebaran 1440H/2019 ini. Persiapan tersebut berupa siaga 24 jam untuk mengantar penumpang ke tempat tujuan.

“Perkiraannya banyak perantau yang mudik ke Grobogan dengan naik bus atau kereta. Mereka kemungkinan akan sampai di terminal atau stasiun pada jam-jam yang sudah tidak ada angkutan umum atau wilayah mereka sangat sulit dijangkau kendaraan umum. Kami dari paguyuban Kontras tetap siaga 24 jam. Tinggal mantengin aplikasi saja semoga nanti banyak yang nyantol dan semuanya dapat terlayani dengan baik,” pungkas pria yang akrab disapa Dayat ini.

Komentar

Berita Terbaru