oleh

Tewas Tenggelam di Embung Pojok

-PERISTIWA-310 views

Korban Adalah Kakek 80 Tahun

Seorang kakek bernama Samian (80) ditemukan terapung di sebiah embung di Dusun Sreman, Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo. Hal tersebut diketahui kali pertama oleh Supat (70). Petani yang tinggal di Dusun Sreman RT 03 RW 08 Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo ini sebelumnya  berniat mencuci kakinya di sebuah embung pasca pulang dari sawah.

Saat akan memasukkan kedua kakinya di dalam embung, Supat melihat ada benda terapung. Semula, ia mengira bends tersebut adalah boneka. Namun, setelah didekati, Supat berteriak minta tolong karena ternyata itu adalah Samian, tetangganya, tewas terapung.

Teriakan tersebut didengar Sadar (65) temannya sesama petani. Setelah memastikan benda tersebut merupakan sesosok manusia yang diduga tenggelam tersebut, keduanya melaporkan ke perangkat kecamatan.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas gabungan dari Puskesmas Tawangharjo, tim inafis dari Polres Grobogan serta masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi korban dari dalam embung.

Menurut kerabat korban, sehari sebelumnya korban sempat mengikuti kerja bakti bersama pada Senin (29/4) sore. Selesai kerja bakti, korban yang masih mengenakan pakaian seragam pramuka tersebut berjalan menuju embung. Di hari yang sama, pihak keluarga sudah berupaya mencari korban namun nihil.

Identitas korban selanjutnya diketahui bernama Samian (70) warga Dusun Sreman RT 03 RW 08. Diduga, meninggalnya Samian ini disebabkan karena tenggelam.

“Tadi dari pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Tawangharjo dan tim inafis Polres Grobogan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Korban murni sudah meninggal dunia setelah tenggelam di embung tersebut,” jelas Mundakkar, saat dikonfirmasi Selasa (30/4).

Komentar

Berita Terbaru