oleh

The Avengers Ikut OKC di Purwodadi

-LALULINTAS-27 views

Momentum Hari Pendidikan Nasional dipergunakan Satlantas Polres Grobogan untuk melaksanakan Operasi Keselamatan Candi (OKC) Tahun 2019 dengan cara yang keren. Sebagian dari anggota menggunakan kostum animasi dengan tokoh superhero kekinian yakni avengers, hulk, dan ironman.

Razia ini dipusatkan di delta R. Suprapto, Kamis (2/5) kemarin. Seluruh pengendara yang melintas jalur tersebut diperiksa surat kelengkapan berkendara, yakni SIM dan STNK.

Khusus kepada para pengendara yang tengah memakaikan helm keselamatan bagi anak-anaknya, para superhero ini memberikan alat tulis berupa buku dan bolpen. Di samping itu, kepada pengendara yang memiliki surat kelengkapan berkendara yang lengkap namun helm telah usang, petugas menggantinya dengan helm yang baru.

Razia unik ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Kresna. Di sela-sela razia, Kasat Lantas mengatakan, tujuan dari pemberian bingkisan kepada anak-anak sebagai contoh bentuk pendidikan tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

“Kebetulan waktunya pas dengan momentum Hari Pendidikan Nasional. Maka, kami berikan alat tulis ini khusus kepada para pengendara yang memakaikan helm untuk anak-anaknya saat berboncengan dengan orang tuanya,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Jepara ini.

Di samping razia di jalanan, petugas juga memberikan edukasi tertib berlalu lintas di sekolah-sekoah yang ada di Kabupaten Grobogan. Tujuan dari kunjungan tersebut antara lain memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para anak didik.

Kasatlantas menambahkan, kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2019 yang diselenggarakan mulai 29 April 2019 sampai 12 Mei 2019. Operasi ini akan kami laksanaan sampai berakhirnya masa OKC tersebut,” pungkas AKP I Putu Krisna.

Komentar

Berita Terbaru