oleh

Walau Puasa, Anggota Babinsa Ikut Kerja Bakti

-BERITA, SOSIAL-97 views

Meski dalam suasana bulan Ramadhan, namun tidak menyurutkan Sertu Miftahudin, Babinsa Koramil 0717/11 Sulursari untuk melakukan karya bakti bagi masyarakat desa binaannya di Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus. Di tengah menjalankan ibadah puasa, Sertu Miftahudin bersama puluhan warga masyarakat Desa Tlogotirto bekerja bakti membangun jalan akses desa tersebut, Rabu (8/5).

Akses jalan yang dikerjakan masyarakat setempat memang sangat memprihatinkan. Pasalnya, saat hujan turun, kondisi jalan licin dan becek. Hal tersebut membuat masyarakat kesulitan saat melewati jalur tersebut. Karena itu, masyarakat setempat bergotong royong membangun akses jalan desanya. Targetnya pada saat Lebaran nanti, jalur ini dapat difungsikan dan dinikmati pengguna jalan.

Dijelaskan Sertu Miftahudin, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang menderita kesulitan. Dengan terlibatnya anggota Babinsa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat masyarakat bersama-sama membangun desanya.

“Adapun manfaat dari pengecoran jalan ini yaitu untuk memudahkan para pengguna jalan. Awalnya jalan ini masih berupa tanah dan bebatuan. Jika musim hujan akan jadi licin dan becek. Saat ini telah rata dan nantinya memudahkan para pengguna jalan, baik dengan menggunakan kendaraan maupun sarana lainnya,” ujar kata Sertu Miftahudin.

Sertu Miftahudin menegaskan, sebagai babinsa pihaknya harus selalu tampi prima dan enerjik meskipun sedang menjalankan ibadah puasa.

“Karena puasa harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan pengabdian kita kepada negara dan bangsa agar masyarakat dapat hidup sejahtera,” pungkas Sertu Miftahudin.

Komentar

Berita Terbaru