oleh

Diadakan Di Area Klenteng Hok An Bio, Purwodadi

Kejurkab Tenis Meja Terbuka Kabupaten Grobogan 2019 Ramai Peminat

Bertempat di gedung sebaguna di area Klenteng Hok An Bio Purwodadi, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Grobogan mengadakan Kejuaraan Kabupaten Tenis Meja Terbuka 2019. Minggu (23/6) pagi.

 

Ketua PTMSI Kabupaten Grobogan Anang Armunanto saat diwawancarai mengatakan, Kejuaraan ini dilaksanakan untuk memotivasi semangat para atlet yang ada di Grobogan. Kejuaraan ini sendiri terbuka untuk umum.

 

“Untuk memotivasi para atlet maka diadakan kejuaraan ini, kejuaraan ini terbuka untuk umum, siapa pun boleh ikut, tadi ada atlet Asian Games dan juga ada beberapa atlet tingkat Jawa Tengah yang ikut”, ujar Anang Armunanto

 

Masih menurut Anang, selain untuk mengukur kemampuan para atlet lokal yang sudah ada, kejuaraan tersebut juga untuk mengukur kemampuan panitia dalam menyelenggarakan kejuaraan.

“Di kejuaraan ini para atlet Grobogan bisa sparing partner dengan para atlet profesional dan untuk panitia penyelenggara bisa belajar manajemen penyelenggaraan secara profesional juga, harapannya jika nanti di Grobogan menjadi tuan rumah kejuaraan, baik atlet maupun penyelenggara siap,” jelas Anang

 

Semantara itu, menurut Teguh Wariyanto, ketua klub PTM Purwodadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemangati para pecinta tenis meja dan memberikan rangsangan serta mewadahi hobi mereka dan sekaligus mencari bibit atlet tenis meja. Di samping itu, pihaknya menjelaskan adanya turnamen ini juga menunjukkan kepada masyarakat di Kabupaten Grobogan juga terdapat klub tenis meja yang mewadahi penghobi tenis meja.

 

Ari, sapaan Teguh Wariyanto mengungkapkan, turnamen ini diperuntukkan membuka kesempatan bagi para atlet yang setiap harinya melakukan latihan di tempat tersebut. Pesertanya berasal dari usia muda hingga lansia. Mereka terlihat bersemangat mengikuti turnamen terbuka tersebut.

 

“Jika tidak ada turnamen, mereka malas untuk berlatih. Jadi, berlatih terus tetapi tidak pernah bertanding ya ngapain karena itu kami adakan turnamen terbuka hari ini. Meski prestasi di bidang tenis meja ini belum begitu bagus, tetapi sudah banyak peminat. Di klub kami sendiri sudah berjumlah 40 orang dan itu berasal dari Kota Purwodadi,” jelas Ari.

 

Pihaknya juga berharap klub ini menjadi besar dan nantinya dapat mendatangkan pelatih profesional yang dapat membimbing para atlet menjadi lebih baik dan profesional juga dapat membawa nama harum Kabupaten Grobogan dalam setiap event pertandingan tenis meja.

 

“Kegiatan ini sudah sering kami lakukan setiap setahun sekali. Untuk klub PTM Purwodadi sendiri setiap hari selalu ada latihan dari jam 4 sampai jam 7 malam,” jelas Ari.

Ari sendiri merasa senang dengan kehadiran Ketua PTMSI Grobogan Anang Armunanto dalam pertandingan tersebut. Dalam struktur organisasi PTMSI, Anang yang juga Kepala Bappeda Kabupaten Grobogan diharapkan dapat membawa klub-klub tenis meja di Kabupaten Grobogan bisa lebih aktif lagi dan dapat menyelenggarakan kejuaraan nasional.

Komentar

Berita Terbaru