oleh

Empat Rumah Terbakar Habis, 1 Tewas

Bencana kebakaran kembali terjadi,, dan meludeskan empat rumah yang berada dilingkungan RT 02 RW 01 WIB Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Jumat (21/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Dari keterangan Kapolsek Kedungjati AKP Bambang , diduga terjadi hubungan pendek arus listrik sehingga menyebabkan api melalap empat rumah yang semua berbahan kayu jati tersebut.

Menurut saksi mata, kejadian ini bermula dari teriakan seorang anak berkebutuan khusus, Arya Bagja (16) yang didengar tetangganya, Prayitno. Karena rumah keduanya berdekatan, Prayitno langsung mendatangi rumah Dede, ibu Arya. Sesampainya di sana, kobaran api terlihat sangat besar dan membakar isi dalam rumah tersebut.

Kemudian, Prayitno berteriak minta tolong lantaran api juga hampir melalap rumahnya. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar dari rumah masing-masing dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga. Sebagian yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi api terus menjalar ke tiga rumah yang bersebelahan dengan rumah Dede tersebut.

“Saya dengar teriakan Arya dan saya berniat menolong tetapi api sudah sangat besar sehingga saya tidak berani masuk. Api juga langsung menjalar ke tiga rumah lainnya. Rumah saya termasuk yang paling dekat karena berhimpitan,” jelas Prayitno.

4 unit armada Pemadam Kebakaran langsung dikerahkan untuk memadamkan musibah kebakaran tersebut, namun api berhasil padam sekitar pukul 22.30 WIB.

Petugas langsung mengevakuasi jasad Arya yang masih berada didalam rumah, dan membawanya ke Puskesmas Kedungjati. Hampir seluruh tubuh Arya tidak dapat dikenali lagi, karena hangus terbakar.

AKP Bambang menjelaskan, keempat rumah yang ludes terbakar keseluruhan berbahan kayu jati dengan luas 5 x 10 meter. Rumah tersebut masing-masing milik Pramudya Wuryadi, Prayitno, Pujiyo dan juga Dede Kurniasih. “Total kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah” jelas AKP Bambang.

Komentar

Berita Terbaru