oleh

Sibuk Pasang Atap Seng, Seorang Pemuda Tewas Tersengat Listrik.

Pada Jumat siang ( 21/6 ) sekitar pukul 14.17 WIB di Dusun Wonoboyo Rt 01/02 Desa Tawangharjo – Grobogan, tepatnya dirumah An. Danuri, dilaporkan ada orang tersengat arus listrik (kesetrum) hingga meninggal. Belakangan diketahui korban meninggal bernama Lilik Andika bin Warsono ( 22 tahun) warga Dusun Pondok – Sumber Agung, Kecamatan Ngaringan – Grobogan

Menurut keterangan dari rekan kerja korban yang menyaksikan kejadian tersebut, Nur Sholikin bin Ramin dan Ahmad Basirun bin Ramin. Dimulai sekitar pukul 14.17 WIB, Korban bersama dengan kedua rekannya, Nur Sholikin serta Ahmad Basirun berada diatas rumah tersebut untuk memasang atap seng galvalum. Dengan menggunakan bor listrik, mereka mulai bekerja seperti biasa.

Namun ditengah – tengah kesibukan memasang atap tersebut, tiba – tiba bor listrik yang dibawa oleh korban mengeluarkan api dan menyebabkan korban terbakar tersengat arus listrik. Memang atap rumah tempat mereka bekerja sangat dekat sekali dengan kabel listrik utama milik PLN, karena lokasi rumah tersebut memang berada dibawah jalur kabel utama PLN.

Untuk mengevakuasi korban dan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, jalur listrik PLN sempat diputus selama beberapa jam. Dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Tawangharjo dan tim inafis Polres Grobogan, korban meninggal murni kecelakaan kerja tersengat arus listrik (kesetrum). Kemudian jasad korban langsung diserahkan kepada pihak kelurga untuk dimakamkan.

Komentar

Berita Terbaru