oleh

Tunawisma Ditemukan Meninggal di Warung Kopi

Posisi Tertidur Dikursi Warung

Masyarakat Desa Kecamatan Godong digegerkan dengan penemuan jasad tak dikenal didalam warung kopi milik Murni (50). Kali pertama ditemukan pemilik warung yang hendak membuka warungnya.

Dari informasi yang diperoleh, penemuan orang meninggal tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Saat ditemukan, korban tengah duduk di salah satu kursi menghadap ke barat dengan posisi tidur.

Pemilik warung tidak berani untuk membangunkan, sehingga ia memanggil Heriyanto (37) yang berada di sekitar warung tersebut untuk membangunkannya. Orang tersebut tidak merespon saat Heriyanto berusaha membangunkannya. Setelah diperiksa, ternyata sudah meninggal dunia. Heriyanto dan beberapa warga lain langsung melaporkan peristiwa itu ke petugas pos pam mudik lebaran yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Dimakamkan di TPU Godong

Adanya informasi dari masyarakat, petugas kepolisian bersama tim medis yang kebetulan ikut mendirikan pos kesehatan di pos pam tersebut langsung mendatangi lokasi. Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan evakuasi terhadap jasad tak dikenal tersebut. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Godong I untuk dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada jasad tersebut.

Usai dilakukan pemeriksaan, jenazah langsung diserahterimakan kepada perangkat Desa Godong untuk dimakamkan di TPU Godong. Meski korban diperkirakan merupakan tunawisma yang mengidap gangguan jiwa, namun warga masyarakat setempat menerima jasad korban untuk dimakamkan sesuai adat istiadat desa setempat di TPU Godong. Hal tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama Muspika Godong, sesuai dengan pernyataan Kades Godong Zaenal Arifin saat menyaksikan proses pemakaman korban.

Sementara itu, Kapolsek Godong AKP Dedy Setyanto melalui laporannya bernomor LP / B / 10 / VI / 2019 / Jateng / Res Grob / Sek Gdg membenarkan adanya seorang mayat laki-laki yang ditemukan di sebuah warung kopi. Pihaknya mengungkapkan, korban merupakan gelandangan yang diduga mengalami gangguan jiwa.

“Korban diketahui mulai terlihat menggelandang di pinggir jalan raya Godong dan kerap minum kopi serta tidur di depan warung milik Saudara Murni ini sekitar awal bulan Puasa. Pada Senin (10/6) sore, pada saat pemilik warung hendak membuka warungnya tersebut, korban terlihat sedang tidur menghadap ke barat. Pihaknya meminta tolong warga lain untuk membangunkannya tetapi tidak ada respon dan setelah dicek korban benar sudah tidak bernyawa,” tulis AKP Dedy dalam laporannya.

Komentar

Berita Terbaru