oleh

Berhasil Bobol Konter, Barangnya Dijual Di Medsos, Akhirnya Ditangkap

Anggota kepolisian Polsek Kradenan telah berhasil menangkap pelaku pencurian di Desa Kradenan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan. Keduannya adalah remaja, Damar Fardian Ibrahim (13) dan Ricki Ardiansyah (17). Dua remaja tersebut adalah warga Dusun Pulorejo Desa Kalisari Kecamatan Kradenan.

 

Kejadian bermula saat, Riza Khoirur Rizki (27), warga Dusun Wates RT01 RW05 Desa Kradenan Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan. Kamis pagi (4/7) hendak membuka Counter HP tempatnya bekerja. Disaat yang sama dia mendapati pintu samping dalam keadaan rusak dan barang-barang dagangannya berserakan, serta beberapa yang hilang. Aksi pencurian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kradenan guna penanganan lebih lanjut, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyanto Siswanto saat dihubungi membenarkan laporan tersebut.

 

“Barang-barang yang hilang diantaranya, charger dan batray kamera merk Canon sebanyak 5 buah, chip paket data berbagai operator 50 buah, Printer Bluethoot, Flashdisk 10 buah, MMC 15 buah, Power Bank 2 buah, kamera DSLR Merk Canon 1 buah, 1 lensa kit merk Canon dan uang tunai Rp. 60 ribu,”

Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan

Setelah dilakukan pemeriksaan, kemudian petugas mulai melakukan penyidikan. Pada hari Jumat (5/7) sekira pukul 00.00 WIB, polisi mendapatkan informasi dari media sosial tentang beberapa barang yang ditawarkan untuk dijual dengan ciri-ciri sama persis dengan barang yang dilaporkan hilang tadi.

 

Keesokan harinya, pukul 08.00 WIB polisi memancing orang tersebut untuk memastikan dan kebenaran barang yang dimaksud.  Petugas kemudian memastikan bahwa barang tersebut adalah hasil pencurian, dan mengamankan para pelaku beserta semua barang buktinya.

 

Saat ini para pelaku diamankan di Mapolsek Kradenan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan , serta ancaman hukuman empat tahun penjara.

Komentar

Berita Terbaru