oleh

Pamit Hendak Jual Motor, Remaja ini Ditemukan Tewas Ditengah Sawah

Remaja tersebut diketahui bernama Harnoto (18th) Warga Desa Glapan, Kecamatan Gubug. Berdasarkan keterangan yang kami himpun dari Kapolsek Gubug, AKP Sunarya, awal kejadian diketahui korban pamit kepada Wiranto (17) adiknya keluar untuk menjual motor miliknya. korban keluar rumah pada Senin (22/7) sekitar pukul 22.00 WIB.  Korban berjanji dengan sang pembeli disebuah jalan Desa Kapung, Kecamatan Tanggungharjo. Namun hingga Selasa (23/7) pagi, diketahui korban belum pulang ke rumah.

Adalah Suhud (39), warga setempat yang pada hari itu hendak menuju ke sawah melihat orang tergeletak ditengah pematang dengan posisi tertelungkup. Suhud meyakini orang tersebut adalah Harnoto, dan langsung menuju ke rumah korban untuk memberitahukan kejadian ini. Setelah diperiksa mereka mengetahui sang kakak sudah meninggal, dan bergegas melaporkan kejadian ini ke petugas polisi di Polsek Gubug.

Setelah mendapatkan laporan, petugas Polsek Gubug bersama tim Inafis Polres Grobogan dan Puskesmas Gubug 2 langsung bergegas menuju ke TKP. Di sana, tim melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap jasad korban.

Kawat Jebakan Tikus

Hasil olah TKP tim Inafis Polres Grobogan, ditemukan luka bakar di tangan dan telapak tangan kiri korban . Beberapa barang bukti yang ditemukan adalah satu unit HandPhone serta satu buah dompet berisi uang senilai Rp 1,4 juta yang diketahui merupakan uang hasil penjualan motor.

“Sementara untuk TKP ini merupakan areal persawahan yang sudah dipanen, namun masih terdapat kawat aliran listrik yang masih terpasang dan belum diputus. Kawat listrik ini digunakan untuk jebakan tikus di areal persawahan tersebut. Aliran arus listrik ini disalurkan dari rumah milik Maryono yang berjarak kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian,” ungkap Kapolsek Gubug, AKP Sunarya saat dimintai keterangan.

Selain pada tangan sebelah kiri, luka bakar juga ditemukan di pergelangan dan telapak tangan kiri, betis kaki kiri, paha sebelah kanan, pinggang sebelah kiri serta luka lecet di pelipis kanan diduga jatuh terbentur ke tanah.

“Dari hasil pemeriksaan telah disimpulkan bahwa korban meninggal dunia karena tersengat kawat jebakan tikus yang masih dialiri listrik di sawah,” sambung Kapolsek.

Usai diperiksa, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman desa setempat. Pihak keluarga mengaku sudah ikhlas dengan kepergian Harnoto yang mendadak itu.

Komentar

Berita Terbaru