oleh

KPU Grobogan Gelar Sosialisasi Bareng PA GMNI

PURWODADI, grobogannews.com – KPU Grobogan menggelar sosialisasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan RM Serba Sambal, Sabtu (26/9/2020).

Acara ini menggandeng Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI). Dua narasumber dihadirkan dalam kegiatan ini, yaitu Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo dan Komisioner Divisi Data dan Informasi, M. Machruz.

PA GMNI dan KPU Grobogan

Dalam kesempatan tersebut, Agung Sutopo memberikan pemahaman kepada peserta agar jangan khawatir saat datang ke tempat pemungutan suara pada 9 Desember 2020. Pasalnya, KPU Grobogan sudah menyiapkan sejak dini protokol kesehatan untuk pelaksanaan Pilbup Grobogan tersebut.

“Meski dilaksanakan dalam masa pandemi, masyarakat yang mempunyai hak pilih jangan takut dan jangan khawatir saat datang ke TPS. Hal ini dikarenakan KPU Grobogan sudah menyiapkan protokol kesehatan di TPS, seperti penyediaan sanitasi untuk cuci tangan, masker, sarung tangan sekali pakai dan juga pengecekan suhu tubuh.”

“Nanti kalau ditemukan pemilih yang bersuhu di atas 37 derajat celcius saat datang ke TPS, maka disediakan bilik pencoblosan terpisah. Kita juga akan mengatur space tempat pada TPS menjadi lebih longgar untuk menjaga phisycal distance atau jaga jarak,” jelas Agung.

Di waktu bergantian, Komisioner Divisi Data dan Informasi, yang juga alumni GMNI, M. Machruz menjelaskan, saat ini tahapan Pilbup Grobogan 2020 yaitu pada pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS). Pada tahapan ini, masyarakat dapat berperan aktif memberikan masukan pada daftar pemilih sementara yang sudah diumumkan di balai-balai kelurahan atau desa.

“Saat ini juga sudah memasuki masa kampanye. Harapannya, masyarakat dapat memahami visi misi dari peserta Pilbup Grobogan dalam membangun Kabupaten Grobogan ke depannya,” kata Machruz.

Sementara itu dari PA GMNI juga siap melakukan sosialisasi-sosialisasi terhadap Pilbup Grobogan di tingkat desa-desa. Mereka menilai saat ini Grobogan sedang memiliki hajatan besar dan hal ini menjadi tanggung jawab semua untuk menyukseskan Pilbup Grobogan 2020. (Tj/hn)

Komentar

Berita Terbaru