oleh

BPUM Modal Usaha BLT UKM BRI, Segera Cek KTP Disini!

BPUM BLT UKM BRI, Modal Usaha Resmi dari Pemerintah Untuk Rakyat

Grobogan – Seperti yang telah kita ketahui bersama, pandemi virus corona covid 19 telah meluluhlantakan sendi – sendi perekonomian rakyat Indonesia dan dunia. Kini banyak sekali rakyat yang telah kehilangan pekerjaan, serta mata pencaharian karena pembatasan untuk memutus penyebaran virus corona.

Untuk itu, pemerintah telah melakukan banyak sekali langkah – langkah agar perekonomian kembali bangkit. Salah satunya dengan BLT UKM BRI, dengan nama BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) untuk para pelaku usaha produktif mikro.

Sebenarnya BLT BPUM ini bukan hanya melalui bank BRI saja, namun juga bisa melalui bank mandiri syariah dan BNI. Lalu bagaimana kita dapat mengetahui sebagai penerima BLT BPUM ini? Biasanya bank penyalur BPUM akan memberitahukan melalui SMS, namun masyarakat juga dapat mengeceknya melalui link yang disediakan oleh BRI di eform.bri.co.id/bpum. Masukan nomor KTP dan kode verifikasi, secara otomatis akan muncul pemberitahuan apakah KTP tersebut terdaftar atau tidak.

berikut contoh tampilan cek KTP eform BPUM dari BRI

Cek KTP BPUM BRI

Peringatan! Harap memperhatikan link, jangan sampai anda diarahkan kedalam situs yang berbahaya! pastikan kembali link yang ditampilkan

Jika ternyata KTP anda telah terdaftar sebagai penerima bansos BPUM ini, maka anda dapat langsung datang ke kantor BRI atau bank terkait untuk melakukan proses verifikasi pencairan BPUM. Untuk nominal Banpres ini sebesar 2,4 juta rupiah, dalam bentuk saldo rekening bank yang dapat diuangkan melalui mesin ATM terdekat.

Rekening ATM BRI

Pemerintah menghimbau bagi penerima BPUM ini untuk digunakan dengan bijak, dan dimanfaatkan untuk menjalankan kegiatan usaha dimasa pandemi corona sekarang. Mari bangkitkan ekonomi bangsa bersama – sama!

Komentar

Berita Terbaru